Sabtu, 24 Juli 2010

Tips tips Bagi Para Pemula Bisnis Online

Tips Bagi Para Pemula Bisnis Online

Memulai bisnis online bagi Pemula Bisnis Online sebenarnya tidak terlalu susah, namun juga tidak mudah. Bagaimanapun juga bisnis online berbeda dengan bisnis pada umumnya. Pada bisnis online, kita tidak bisa saling bertatap muka. Semua kegiatan atau transaksi dilakukan dengan melalui dunia maya.

Berikut adalah tips utama bagi para pemula bisnis online, antara lain:

1.    Bangun kepercayaan
masalah pertama yang harus diperhatikan oleh pemula bisnis online yaitu masalah kepercayaan. Dalam menjalankan bisnis maka pemula harus memperhatikan masalah kepercayaan. Membangun kepercayaan ini sangatlah susah, karena biasanya orang yang baru saja dikenal tidak akan mungkin bisa langsung percaya dengan orang lain. Oleh sebab itu untuk membangun kepercayaan seorang pemula bisnis online bisa melakukan hal-hal berikut misalnya: “memberikan data diri dan nomor yang bisa dihubungi yang sebenar-benarnya, bukanlah fiktif”.

2.    Aktif dalam mengikuti milis
fungsi ikut milis adalah untuk menambah jaringan. Tentu saja milis yang diikuti adalah milis yang berhubungan dengan bisnis online. Pemula bisnis online bisa mengikuti milis-milis tentang bisnis. Selain untuk menambah jaringan juga untuk menambah ilmu di dunia bisnis online.

3.    Tentukan usaha apa yang akan dilakukan
usaha yang dilakukan dalam berbisnis online harus ditentukan dari awal. Usaha tersebut harus sesuai dengan minat dan bakat serta kemampuan dan jangan asal ikut-ikutan.

4.    Lakukan pemasaran melalui internet
bila bisnis sudah mulai berjalan maka langkah selanjutnya adalah memasarkan produk atau jasa melalui internet. Salah satunya adalah melalui blog. Blog pribadi adalah langkah mudah dan murah dalam hal memasarkan barang dan jasa via dunia maya.

Beberapa langkah di atas adalah hal-hal yang harus diperhatikan oleh pemula pebisnis online. Pada dasarnya tips pemula bisnis online adalah harus fokus dan berusaha sekuat mungkin dengan niat yang tulus dan sungguh-sungguh.





1 komentar:

Media Promosi Online mengatakan...

Ingin pasang iklan di internet? pasang iklan di sini gratis, tanpa daftar iklan anda langsung online. Cocok untuk mempromosikan bisnis, perusahaan, jasa, personal dll.